LEARN SEJARAH. Belajar sejarah dan manfaat sejarah adalah membangkitkan semangat kesatuan.

Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan

Loading...
Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan - Agama Islam adalah agama samawi yang diturunkan Allah SWT kepada manusia. Supaya manusia mendapatkan petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia. 

Yang pada akhirnya mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Petunjuk agama Islam terdapat dalam al quranul karim dan hadits. Kedua sumber hukum Islam tersebut mengandung petunjuk hidup yang lengkap dan universal. ( kata kata bijak islami tentang kehidupan )

Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Dalam Al Quran dan hadits juga sangat banyak kata kata bijak, kata kata mutiara dan ungkapan motivasi yang menggugah jiwa dan menyentuh kalbu. Kata-kata mutiara islami penyejuk hati tersebut bisa berasal dari ucapan orang soleh. kata kata bijak islami tentang kehidupan.

Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan
Seperti Lukman maupun orang bijak lainnya. Kebenaran kata bijak dalam hadits dan Al Quran adalah mutlak. Kata kata bijak dalam islam tersebut mampu meningkatkan ibadah, semangat dan mendorong manusia untuk bertindak positif. kata kata bijak islami tentang kehidupan.

Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan

Bagi anda yang penasaran, berikut ini kumpulan kata kata bijak islami singkat tentang kehidupan yang perlu anda ketahui, antara lain :

1. Barangsiapa yang bersyukur maka Allah SWT akan menambah kenikmatan kepadanya. Dan barangsiapa yang tidak bersyukur maka Azab Allah sangat pedih. Bersyukurlah kepada Allah SWT sebanyak-banyaknya. Bersyukur terhadap perkara yang anda miliki dari hal kecil sampai besar.

2.Sesungguhnya di dalam kesulitan pasti ada kemudahan. Di dalam kesulitan akan ada kemudahan. Dan jika telah menyelesaikan pekerjaan maka lakukan pekerjaan lainnya. Dan serahkanlah hasil pekerjaan kepada Allah SWT.

3.Allah SWT menciptakan segala sesuatu berpasangan. Dan menciptakan manusia berpasangan sebagai suami isteri sebagai bukti kekuasaan Allah SWT. Jangan pernah takut untuk tidak mempunyai pasangan. Sebab setiap orang memiliki pasangan masing-masing.

4.Mulailah segala sesuatu dengan tersenyum. Pekerjaan yang dilakukan sambil tersenyum akan terasa ringan. Segala sesuatu pekerjaan yang dikerjakan sambil tersenyum hasilnya jauh lebih maksimal ketimbang bermuka muram.

5.Sungguh beruntung dan dirahmati Allah SWT orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan sungguh rugi orang yang hari ini sama dengan hari kemarin. Dan sungguh terlaknat orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin.

6.Kehidupan dunia adalah  sebuah kehidupan yang menipu. Kehidupan di dunia hanyalah sesaat sebentar dan hanya sekedar bersenda gurau. Seperti hidup dalam satu hari satu malam. Sedangkan kehidupan akhirat kekal. Dan kehidupan akhirat lebih baik daripada kehidupan dunia. Apakah kamu akan menukar kehidupan akhirat dengan kehidupan dunia?

7.Barangsiapa yang bisa menjaga lidah dan kemaluannya saya jamin dia akan masuk surga. (hadits). Jangan pernah melakukan fitnah atau ghibah dengan mulutmu. Karena itu perbuatan keji. Sama seperti orang lain kau juga memiliki kekurangan. Bahkan mungkin lebih besar. Rasulullah SAW bersabda "Setiap muslim bersaudara dengan muslim lainnya. Jika ia sakit maka orang muslim lainnya akan merasakannya. Jangan pernah menyakiti saudaramu sesama muslim dengan tangan dan lisan. Dan jangan pernah mengambil haknya berupa harta. Basahilah bibirmu dengan membaca takbir, tasbih dan zikir.

8.Wahai para pemuda, nikahlah jika kalian sudah mampu. Seseorang layak dinikahi karena kecantikannya, keturunannya dan kekayaannya. Namun jika anda ingin bahagia nikahilah wanita karena agamanya. Kecantikan dan kekayaan adalah sementara bersifat semu. Ia tidak akan kekal dimakan waktu bisa musnah. Sebaliknya agama seseorang bersifat kekal.

Demikianlah kata kata bijak islami singkat tentang kehidupan. Mudah mudahan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi anda. Sebenarnya masih banyak lagi. Anda bisa menambahkan sendiri bersumber Al Quran dan hadits.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kata Kata Bijak Islami Singkat Tentang Kehidupan

0 komentar: