LEARN SEJARAH. Belajar sejarah dan manfaat sejarah adalah membangkitkan semangat kesatuan.

Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun

Loading...
Kumpulan Kata MutiaraDan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun -  Anda pastinya mengenal dengan sosok Emha Ainun Nadjib yang akrab disapa Cak Nun ini. Jika ditilik dari biografinya, pria cerdas ini mempunyai nama lengkap Muhammad Ainun Nadjib. Ada banyak orang yang menjadi pengikut setia Cak Nun ini terutama dari kalangan jawa. Untuk mengetahui biodata dan biografi lengkapnya, anda bisa mencari referensinya di mbah google.

Dalam berbagai acara dan kesempatan, Emha Ainun Nadjib sering diundang untuk menjadi penceramah atau motivator. Salah satunya pernah tampil dalam acara program televisi bernama Damai Indonesiaku di TV One. Dalam momen tersebut, Cak Nun seringkali memberikan nasehat spiritual dan motivasi yang agak sedikit aneh namun bermakna. Kata-kata bijak yang dilontarkannya merupakan buah hasil pemikiran dan pengalamannya selama ini.


Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun

Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Saat ini Emha Ainun Nadjib yang menjadi suami dari artis terkenal Novia Kolopaking ini menjadi salah seorang budayawan dan tokoh agama yang sangat disegani di Indonesia.  Telah banyak karya tulis atau buku dan artikel yang telah ia buat. Gaya bahasanya yang aneh, unik dan khas serta memukau. Kadang membuat seorang pendengarnya untuk berpikir keras dalam mencerna dan memahaminya. Atas gaya bahasa tersebut membuat banyak penentangnya menjulukinya sebagai Kiyai Mbeling.  Mereka beranggapan Emha Ainun Nadjib pemikirannya berbahaya dan menyesatkan.


Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun

Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Perkataan yang menyebut bahwa Cak Nun itu sesat adalah bohong. Sebab mereka tidak menyadari apa makna dari kata bijak yang diucapkannya. Ia disebut sebagai ulama sekaligus negarawan yang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan kiprahnya di pentas nasional dalam mendinginkan suasana saat era orde baru maupun reformasi. Beliau turut andil besar dalam melengserkan Bapak Presiden Soeharto dengan damai berdasarkan permintaan lembutnya. 

Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun

Untuk melihat lebih lengkap, berikut ini kumpulan kata mutiara dan kata bijak Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun yang tentang cinta, jodoh dan kehidupan yang sering dilontarkan dalam kalimat bahasa jawa, antara lain:
Sebagian orang di tanah air menyebutkan bahwa negara Indonesia sebuah negara selembar kertas atau negeri selembar ijazah yang selalu mengutamakan ijazah dan kelulusan tanpa kualitas sumber daya manusia. Sehingga menjamur pengangguran dan kemiskinan. Silahkan anda menyalahi sistem pendidikan nasional  yang tidak berkualitas baik ini. Dengan membuka manusia tanpa sekolah atau sekolah tanpa ijazah.  Tapi apakah itu semua menyelesaikan persoalan negeri ini? Tidak.  Jadi intinya, orang yang bersekolah dan mendapatkan ijazah berarti otaknya lebih berisi, tak goblok dan idiot.
Allah SWT menurunkan agama Islam kepada seluruh manusia supaya manusia mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk menata hidup yang lebih baik. Menata manusia itu sendiri, dan menata alam lingkungan sekitar, politik dan kebudayaan. Agama Islam menganjurkan manusia untuk berpikir dan bersikap kreatif. Sebagaimana ayat pertama yang turun yaitu Bacalah.
Para pemuda saat ini tak dapat mengandalkan diri untuk menjadi seorang PNS. Sebab berjalan waktu pertumbuhan penduduk di Indonesia yang sangat cepat tidak sebanding dengan jumlah lowongan pekerjaan sebagai PNS dan karyawan swasta. Sehingga hanya orang yang berwirausaha, bekerja keras dan ulet lah yang akan eksis dan menjadi pahlawan bagi bangsa ini.

Kumpulan Kata Mutiara Cak Nun Terbaru

Budayawan, seniman, penyair Emha Ainun Najib atau lebih di kenal dengan Cak Nun adalah sosok yang begitu memberikan inspirasi, jadi sastrawan beliau sudah hasilkan beragam karya yang mengagumkan salah nya ialah sebagian cuplikan kata kata mutiara Cak Nun yang mempunyai arti demikian mendalam. Tampak dalam kesederhanaan serta berbaur dengan siapapun yaitu keunikan beliau, berdakwah dimana saja buat demikian beberapa orang yang terkagum dengan sosok Cak Nun. 


Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun

Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun
Penyampaiannya memanglah berlainan, kata-katanya demikian mendalam serta penuh arti namun begitu gampang di mengerti semuanya kelompok. Menggabungkan budaya serta agama yaitu jalan dakwahnya hingga hadirnya beliau bisa di terima serta dinanti-nantikan. Pembicaraan belian cerdas serta bijaksana, kadang-kadang nyeleneh namun bila kita cerna dengan baik jadi yang berada di fikiran kita yaitu “benar juga ya” apa pengucapan Cak Nun ini. 

Di bawah ini yaitu sebagian pembicaraan Emha Ainun Najib yang kami kumpulkan dalam kata bijak Cak Nun yang mudah-mudahan bisa menaikkan serta buka jalan fikiran kita untuk jadi sosok yang tambah baik yang bisa dipakai jadi bahan introspeksi diri nantinya. 


  • Ada orang yang mengkritik tapi tidak berikan jalan keluar. Ada orang yang berikan jalan keluar tanpa ada mengkritik. 
  • Agama di ajarkan pada manusia supaya ia mempunyai pengetahuan serta kesanggupan untuk membenahi hidup, membenahi diri serta alam, membenahi histori, kebudayaan, politik. 
  • Agama kurang dikenalkan jadi berita senang serta janji cinta, tetapi jadi tukang cambuk, pendera serta satpam yang otoriter. 
  • Aku mengatakan diriku muslim saja aku tidak berani, karenanya adalah hak prerogatifnya Allah untuk menilainya aku ini muslim atau bukanlah. 
  • Apa fungsinya kepandaian bila tidak jadi besar kepribadian manusia hingga ia semakin mampu mengerti orang yang lain? 
  • Apa pun yang kita kerjakan dalam kehidupan ini yaitu perlombaan dalam kebaikan. Bukanlah perlombaan kelebihan keduanya. 
  • Kalau kemenangan yg betul-betul kemenangan tidak berlangsung pada seorang atas orang yang lain, tetapi atas dianya. 
  • Umumnya yang paling serakah serta paling mengerti teori, cara, serta praktik keserakahan yaitu beberapa orang pintar! 
  • Cinta tidaklah bertahan seberapa lama. Namun seberapa terang serta ke arah mana. 
  • Dakwah yang paling utama bukanlah berbentuk kalimat. Tetapi dari tingkah laku. Orang yang melakukan perbuatan baik telah berdakwah. 
  • Dunia ini masih tetap di pimpin oleh orang yang lebih pilih kenyang walau jadikan budak, daripada lapar tapi bertahan harga dianya. 
  • Janganlah mati-matian menguber suatu hal yang tidak dapat dibawa mati. 
  • Bila kau cukup makan sepiring nasi, mengapa mesti sepiring 1/2. Bila kesehatanmu cukup dipenuhi dengan sebiji tempe, mengapa ambillah dua? 
  • Umumnya manusia berjuang mengada-adakan dianya. Menonjol-nonjolkan dianya, bahkan juga karenanya mereka menghapus mahluk selainnya. Hingga tega menghapus Tuhannya, tersebut kematian. 
  • Umumnya orang tidak dapat tidur, mereka cuma tertidur, karna selama siang serta malam hari mereka diberati oleh dunia. 
  • Keceriaan serta kenyamanan hidup tidaklah terlalu tergantung pada beberapa hal diluar manusia tetapi tergantung pada kekayaan batin didalam diri manusia. 
  • Kepandaian yaitu kelicikan yang menyamar, Kebodohan yaitu kebaikan yang bernasib jelek. 
  • Manusia janganlah menanti hancur dahulu baru insaf. 

Kata Kata Bijak Cak Nun Untuk DP dan Status WA

Dibawah ini adalah mengenai kata kata bijak cak nun, kata kata mutiara cak nun, kata bijak yang menyentuh cak nun, kata kata bijak mutiara cak nun :
Menyepi itu perlu, agar anda betul-betul dapat mendengar apa sebagai isi dari keramaian. 
Orang bisa salah, supaya dengan hal tersebut ia berpeluang temukan kebenaran dengan sistem autentiknya sendiri. 
Ketentuan serta undang-undang tidak selamanya sama juga dengan keadilan, ia bahkan juga mungkin bertentangan dengan prinsip keadilan. 
Politik di ciptakan serta dimanifestasikan berdasar pada filosofi serta maksud untuk sediakan kebahagiaan serta kesejahteraan untuk manusia, tapi yang berlangsung yaitu sekalipun kebalikannya. 
Dengan filosofis, sebenarnya tidak ada “orang besar” serta tidak ada “orang kecil” dalam ukuran pemilikan ekonomi atau ketidaksamaan status sosial budaya. Kecil serta besar cuma berlangsung pada kwalitas kepribadian. 
Histori yaitu jejeran episode mengenai siapa dalang siapa wayang, serta histori mencatat Ki Dalang menggenggam kaki tangan wayang-wayang untuk disuatu hari dimasukkan dalam kotak. 
Seorang akan tidak memperjuangkan perubahan dari ketidakbenaran jadi kebenaran saat yang perlu ia perlihara yaitu kemapanannya dalam ketidakbenaran. 
Sunnah Rasul yang paling mendasar yaitu Akhlaknya bukanlah kostumnya. Orang yang disenangi Tuhan yaitu orang yang mengatakan dianya jelek, biso rumongso, tidak rumongso biso. 
Surga itu tidak perlu, pusatkan dirimu cuma pada Tuhan. 
Tidak apa-apa bila pengetahuan agamamu masih tetap pas-pasan, itu jadi membuat kamu jadi rendah hati. Beberapa orang yang telah terasa tahu pengetahuan agama, jadi membuatnya tinggi hati. 
Tuhan tidak terlukai oleh pengingkaran Anda. Namun Tuhan begitu terlukai bila Anda berpura-pura menyembahNya. 
Yang perlu bukanlah apakah kita menang atau kalah, Tuhan tidak mewajibkan manusia untuk menang hingga kalah juga bukanlah dosa, yang perlu yaitu apakah seorang berjuang atau tidak berjuang. 


Demikianlah kata kata mutiara cak nun mengenai cinta, pengetahuan, motivasi kehidupan, mengenai agama, negara serta beberapa hal beda di sekitaran kita. Seperti yang kita saksikan dari penuturannya belian yaitu orang yang tegas serta mempunyai keunikan yakni kata-katanya yang anti-mainstream namun begitu gampang untuk dipahami. Kata bijaknya berbentuk sindiran mesti namun begitu mengena, hingga siapa saja yang terasa juga akan berkata o iya ya.

Kumpulan kata mutiara dan kata bijak Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun ini sama sekali tidak sesat dan bertentangan dengan hukum Islam dan negara. Namun bersifat selaras dan penyeimbang. Sehingga anda bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Kata Mutiara Dan Kata Bijak Emha Ainun Nadjib Atau Cak Nun

0 komentar: