'

LEARN SEJARAH. Belajar sejarah dan manfaat sejarah adalah membangkitkan semangat kesatuan.

Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

Warna cat rumah yang bagus menurut islam - Penentuan warna cat memegang aspek mutlak dalam design eksterior rumah minimalis. Warna cat yang pas juga akan buat rumah jadi lebih berwarna serta hidup. Demikian sebaliknya, warna cat yang tidak cocok bisa meredupkan nuansa rumah yang sesungguhnya indah. 

Untuk Anda yang muslim, terkecuali buat mushola dalam rumah, pastinya sangat menentramkan bila penentuan warna cat rumah minimalis didasarkan pada sendi-sendi Islam. Sebagian warna yang baik seringkali disebut-sebut pada Al-Qur’an serta Hadits, dua dasar paling utama yang dipegang teguh kaum muslim. Lalu, warna apa sajakah yang bagus untuk cat rumah minimalis menurut Islam? 


Contoh Warna Cat Rumah Hijau dan Putih yang Baik menurut Islam
Contoh Warna Cat Rumah Hijau dan Putih yang Baik menurut Islam

Warna Cat Rumah Minimalis yang Bagus Menurut Islam 

Islam jadi agama rahmatan lil alamin, yang mengatur masalah dunia serta akhirat sampai ke masalah yang sekecil-kecilnya, sejatinya tidak sempat melarang umatnya untuk memakai warna apa pun. Cuma saja, Rasulullah SAW kerapkali mengatakan satu type warna yang beliau gemari, yaitu hijau. 

Dalam pandangan Islam, hijau adalah warna surgawi yang nantinya juga akan jadi warna baju penghuni surga. Hijau juga adalah perlambang alam karna bumi Allah yang dikaruniakan pada umat manusia sejatinya berwarna hijau. 

Sedang menurut pengetahuan psikologis, hijau dapat menyejukkan saraf, menentramkan hati serta berikan dampak kesembuhan. Hijau juga jadi warna tengahnya (medium) dari 7 gelombang warna elektromagnetik, yang sangat cocok untuk indera mata. 

Dengan sebagian keunggulan seperti dimaksud diatas, pasti tak ada kelirunya bila yang memiliki rumah minimalis yang beragama Islam menerapkan warna ini untuk cat rumah mereka. Terkecuali bagus menurut Islam, warna hijau juga tawarkan kesegaran yang begitu baik untuk psikologis beberapa yang tinggal didalam rumah. 


Warna Cat Rumah Yang Bagus Dalam Islam

Gambar Warna Cat Rumah Hijau Minimalis
Gambar Warna Cat Rumah Hijau Minimalis

Ada banyak macam warna hijau, dari mulai hijau tua, hijau botol, hijau lumut, hijau daun, hijau lemon, sampai hijau tosca. Anda bisa menggabungkan sebagian warna hijau ini supaya rumah Anda makin tampak atraktif, seperti hijau tua dengan hijau muda, hijau botol dengan hijau lemon, serta semacamnya. 

Terkecuali menggabungkan dua atau lebih macam warna hijau, Anda dapat juga menggabungkan hijau dengan beberapa warna beda. Putih yaitu contoh warna yang begitu klop bila disandingkan dengan hijau. Kombinasi pada hijau serta putih juga akan hasilkan kesan teduh serta bersih, pas sekali diterapkan pada design eksterior ataupun interior rumah. 

Anda dapat juga menggabungkan warna hijau dengan kuning serta orange yang juga akan berikan dampak cerah serta dinamis. Hijau bagus juga dikumpulkan dengan hitam yang juga akan memerlihatkan kesan tegas serta berkarakter. 

Sesungguhnya, Anda bisa menggabungkan warna hijau dengan warna apa pun yang Anda sukai. Tetapi, butuh dicatat kalau Islam pilih hijau jadi warna yang baik yaitu karna nafas kedamaian yang ada pada warna itu. 


Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

Warna Cat Hijau Interior Rumah
Warna Cat Hijau Interior Rumah

Jadi, dengan warna apa pun hijau juga akan Anda gabungkan, sebisa-bisanya jangan pernah menyingkirkan simbolisme kedamaian yang ada pada warna itu. Demikian sebaliknya, padukan hijau dengan beberapa warna beda yang memiliki kandungan unsur damai, seperti putih atau abu-abu. 

Terkecuali warna cat rumah yang baik menurut Islam, Anda dapat juga memerhatikan panduan sekitar warna cat rumah yang lain seperti cat rumah warna biru, cat plafon ruangan tamu serta beda sebagainya dengan memakai feature pencarian yang sudah kami siapkan manfaat menolong Anda untuk memastikan warna cat rumah dambaan Anda serta keluarga. 
Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Warna Cat Rumah Yang Bagus Menurut Islam

0 komentar: