Sejarah Bola Voli dan Sejarah Permainan Bola Voli (Lengkap)

Sejarah Bola Voli dan Sejarah Permainan Bola Voli - Sejarah bola voli Bola voli ialah salah satu cabang work out yang dimainkan oleh dua tim yang saling berlawanan. Masing-masing tim terdiri dari 6 orang partisipan inti serta sebagian pemain cadangan. Ini buat jenis permainan bola voli lapangan . Adapun, buat variasi permainan voli lainnya, yaitu bola voli pantai, hitungan pemain dari masing-masing tim ialah 2 orang. Sehingga, dalam satu permainan voli pantai dimainkan oleh 4 orang.

Cabang work out bola voli ini dinaungi oleh induk organisasi bola voli internasional yang bernama FIVB (Federation Internationale de Volleyball) . Untuk di Indonesia sendiri, yang menaungi cabang work out bola voli ini ialah PBVSI (Persatuan Bola Voli semua Indonesia) 
Bola voli ialah salah satu cabang work out terfavorit di Indonesia. beragam penghargaan serta kemenangan pun telah diraih para atlet Indonesia di beragam kejuaraan dunia dalam permainan bola voli.



sejarah bola voli
sejarah bola voli via.google.com

  SEJARAH BOLA VOLI

Sejarah bola voli Bola voli ialah permainan work out yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup mempunyai enam orang pemain. terkandung pula variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup cuma mempunyai dua orang pemain. work out Bola Voli dinaungi FIVB (Federation Internationale de Volleyball) sebagai induk organisasi internasional, sementara di Indonesia, work out bola Voli dinaungi oleh PBVSI (Persatuan Bola Voli semua Indonesia).


SEJARAH BOLA VOLI ( Sejarah Bola Voli Singkat dan Lengkap )

Sejarah bola voli - Permainan Bola voli ditemukan oleh William G. Morgan terhadap tahun 1895. Dia ialah seorang pembina pendidikan jasmani terhadap Young Men Christian Assosiation (YMCA ) dikota Holyoke, Massachusetts, Amerika Serikat. Nama permainan semula ”Mintonette”, dimana permainannya hampir mirip dengan permainan bulu tangkis( badminton ). hitungan pemain disini tidak terbatas sesuai dengan sasaran semula buat mendevelop kesegaran jasmani para buruh selain bersenam umum.

William G. Morgan setelah itu melanjutkan idenya buat mendevelop permainan tersebut supaya mencapai cabang work out yang dipertandingkan. Nama permainan setelah itu dirubah menjadi ”Volley-Ball” yang maknanya kurang lebih memvolley bola berubah-ubah. pernyebaran permainan bola voli terhadap masa itu di Amerika amat laju dikarenakan berkah usaha William G. Morgan. Awal mula Sejarah bola voli Tahun 1922 YMCA. berhasil mengadakan kejuaraan nasional bola voli dinegara Amerika Serikat. terhadap saat Perang Dunia I tentara-tentara sekutu menyebarluaskan permainan ini kenegara-negara Asia serta Eropa terutama negara Jepang, Cina, India, Filipina, Rusia, Perancis,Estonia, Latvia, Cekoslowakia, Rumania, Yugoslavia serta Jerman .

Dalam Perang Dunia II permainan ini tersebar luas diseluruh dunia terutama di Eropa serta Asia. sehabis Perang Dunia II, prestasi serta popularitas bola voli di Amerika Serikat menurun, sementara dinegara-negara lain di terutama Eropa Timur serta Asia berkembang amat laju serta massal. Mengingat turnamen bola voli yang pertama terhadap tahun ( 1947 ) di Polandia pesertanya cukup banyak, tersebutkan terhadap tahun 1948 IVBF ( International Volley Ball Federation ) ddidirikan yang beranggotakan 15 negara ( Suharno HP, 1974:2 )

Indonesia mengenal permainan bola voli dari ketika tahun 1928 terhadap jaman penjajahan Belanda. Guru-guru pendidikan jasmani didatangkan dari Belanda buat mendevelop work out terhadap lazimnya serta bola voli teruntukkan. selain guru-guru pendidikan jasmani, tentara belanda banyak andilnya dalam pengembangan permainan bola volidi. Indonesia, terutama dengan bermain di asrama-asrama, dilapangan terbuka serta mengadakan pertandingan antar kompeni-kompeni Belanda sendiri.

Permainan bola voli di Indonesia berkembang amat pesat diseluruh susunan masyarakat, sehingga bermunculan klub-klub dikota besar di semua Indonesia. Dengan basis itulah tersebutkan terhadap tanggal 22 Januari 1955 PBVSI ( Persatuan Bola Voli semua Indonesia )didirikan di Jakarta berserentakan dengan kejuaraan nasional yang pertama. PBVSI dari ketika itu aktif mendevelop kegiatan-kegiatan baik kedalam ataupun keluar negeri sampai sekarang. pernyebaran permainan bola voli amat menonjol saat menjelang Asian Games ke IV serta Ganefo I di jakarta baik buat laki laki serta perempuan Indonesia.

SEJARAH BOLA VOLI


Sejarah Bola Voli di Indonesia

Permainan bola voli masuk ke Indonesia terhadap zaman penjajahan Belanda, tahun 1928. Namun, terhadap masa itu, bola voli cuma dimainkan oleh orang-orang Belanda serta para bangsawan . Karena terhadap saat itu, buat mendevelop work out (termasuk work out bola voli) di Indonesia, guru-guru pendidikan jasmani didatangkan dari Belanda . Selain para guru pendidikan jasmani, para tentara pun memiliki peran dalam pengenalan serta pengembangan permainan bola voli di Indonesia .Mereka suka bermain bola voli di asrama-asrama mereka serta di lapangan terbuka. Mereka juga suka mengadakan pertandingan bola voli antar kompeni. Itulah sejarah bola voli di indonesia.



Itulah penjelasan lengkap serta jelas tentang sejarah permainan bola voli di dunia serta di Indonesia yang aku rangkum dari beragam asal pati referensi. sehabis mengenali jalan ceritanya, info yang tidak kalah serius buat kamu ketahui ialah peraturan dalam permainan bola voli 

Semoga informasi ini dapat memperbanyak wawasan kamu dalam dunia olahraga, teruntukkan dalam cabang bola voli Kalau rujukan oleh kamu informasi ini bermanfaat, aku amat berterima kasih kalau kamu mau memberikan makalah ini ke teman-temanmu dengan mengklik tombol share di atas, supaya mereka juga menemukan wawasan yang setara.

Sumber : https://olahraga.pro/sejarah-permainan-bola-voli/
Post a Comment