ISI PERJANJIAN POSTDAM (Lengkap)

ISI PERJANJIAN POSTDAM - Dalam sebuah artikel yang akan admin bahas mengenai isi perjanjian postdam adalah suatu hal perjanjian yang terjadi pada saat perang dunia ke dua. Taukah kamu? isi perjanjian postdam itu apa? 

Perjanjian Postdam adalah sebuah perjanjian yang memang ada atau berada saat perdamaian pasca atau setelah terjadinya perang dunia kedua. Di tugas atau sebuah pekerjaan rumah dalam materi ilmu pengetahuan sosial bab atau mengenai perjanjian postdam pasti kamu disuruh gurumu mencari jawaban tentang isi perjanjian postdam 1945 yakan? Nah benar sekali disinilah tempatnya mengenai isi perjanjian postdam. Oke lanjut.



BACA JUGA : Isi TRIKORA Lengkap
BACA JUGA : Isi Tritura Lengkap


ISI PERJANJIAN POSTDAM


Konferensi Potsdam ini merupakan perjanjian yang dibuat pada saat atau ketika pertemuan Amerika Serikat, Britania Raya, dan Uni Soviet di Potsdam, Jerman tanggal 17 Juli sampai dengan 2 Agustus 1945.

Perjanjian postdam ini tau nggak nih. Perjanjian Postdam ini dibuat oleh orang yaitu Presiden Amerika Serikat (Harry S. Truman), Sekretaris Jenderal Partai Komunis Uni Soviet (Iosif Stalin) dan oleh Perdana Menteri Britania Raya (Clement Richard Attlee) yang mana pada waktu itu bertemu guna mendiskusikan suatu masalah Jerman pada bulan Juli 1945 mengenai apapun atau apa saja yang akan terjadi padanya setelah Perang Dunia II ini berakhir.

Peristiwa perjanjian postdam ini merupakan kejadian penting dalam sejarah dunia. Perjanjian ini merupakan suatu simbol berhentinya peperangan antara Sekutu dan Jerman antara tahun 1939 sampai 1945 atau lebih dikenal dengan sebutan perang dunia II.


ISI PERJANJIAN POSTDAM

Berikut ini adalah isi dari sebuah perjanjian postdam :
  1. Jerman dibagi dalam empat daerah pendudukan, yaitu Jerman Timur oleh Rusia sedangkan Jerman Barat oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis.
  2. Kota Berlin yang terletak di tengah-tengah daerah pendudukan Rusia juga diduduki, Berlin Timur diduduki oleh Rusia dan Berlin Barat oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis.
  3. Danzig, Jerman di sebelah timur Sungai Order, dan Niesse diberikan kepada Polandia.
  4. Demiliterisasi dari Jerman.
  5. Penjahat perang (crime war) dihukum.
  6. Jerman harus membayar ganti kerugian perang.

Itulah merupakan isi perjanjian postdam ada lagi yang ditanyakan mengenai isi perjanjian postdam tersebut? Admin akan memberikan suatu materi dikemudian hari. WKwkwkkwk.. dahhh. Byeee itu ya isi perjanjian postdam. 

Post a Comment