Contoh Pantun Jenaka Lengkap (Baru)

Contoh Pantun Jenaka - Come on guyss balik lagi sama admin yang kali ini siap membagikan materi tentang contoh pantun jenaka. Gimana? Lucu kan ya? Sebenernya tugas bahasa indonesia mencari pantun jenaka adalah salah satu hal yang asyik dan menggilitik. Namun, taukah kamu apa sih pantun jenaka itu? Dalam konteks ini pantun jenaka merupakan pantun yang mana mendeskrisikan kelucuan pantun tersebut. Whatssup gengs! Pantun jenaka memang terbagi menjadi banyak salah satunya adalah #pantun jenaka anak. Pasti lucu banget kan? 



BACA JUGA : CONTOH PANTUN TEKA TEKI LUCU TERBARU



Sekarang contoh pantun jenaka adalah apa? Hehe kamu akan mengetahui tentang pantun jenaka di bawah ini yang telah admin ambil dari beberapa sumber! Semoga contoh pantun jenaka beserta maknanya dapat menggugah jiwa dan menggelitik raga ya kawan. Oke mari kita simak artikel ini tentang pantun jenaka.

CONTOH PANTUN JENAKA

Nah guys! Ini dia beberapa contoh pantun jenaka yang bisa admin kasih ke kalian. Semoga dapat membantu tugas bahasa indonesia kalian tentang pantun jenaka yaaa.


Contoh Pantun Jenaka Gombal

Tak luput kami sertakan pantun jenaka bersajak abab dan pantun jenaka bersajak aaaa :

Layang-layang terbang melayang
Jatuh ke lapangan di ambil orang
Jauh-jauh pacarku datang
Sudah dekat di ambil orang

Beli baju di Semarang
Bayar dulu baru pulang
Sungguh lucu cewek sekarang
Dicium satu minta diulang


Contoh pantun jenaka dua bait

Yakin di hati yakinlah umat
Niat tak habis pada yang luhur
Lain dicari lain yang dapat
Tak dapat gadis jandapun syukur


Contoh pantun jenaka dan nasehat

Kalau punya gigi ompong
Cepat-cepat ke dokter gigi
Kalau jadi anak sombong
Pasti nanti jadi rugi

Tengkawang berjalan di hutan rimba
Bermain gasing dengan si angsa
Melayang rasa di dalam jiwa
Melihat elang bermain mata

Ayam berkokok di waktu senja
Kucing bertanduk menunggu mangsa
Janganlah kamu bermuram senja
Mari menari tarian rumba

Contoh pantun jenaka anak sma dan contoh pantun jenaka anak sd

Bagaimana unta tidakkan pening
Tupai meranda dipinang balam
Bagaimana mata tidaklah juling
Mengintal janda siang dan malam

Daripada manggis eloklah mangga
Karena manggis rasanya enak
Daripada gadis eloklah janda
Karena janda ilmunya banyak

Anak itik di dalam dulang
Anak angsa belajar mengaji
Siang malam asyik terbayang
Bila jumpa kenapa lari

Pin baju jatuh ke telaga
Anak angsa memberus gigi
Pastinya dikejar mak mertua
Kenapa anaknya dibawa lari

Seorang anak bernyanyi ria
Sambil bernyanyi menari pula
Siapa yang tidak bakal tertawa
Disangka waras ternyata gila

Contoh pantun jenaka berbalas dan contoh pantun jenaka anak

Jalan-jalan ke pinggir empang
Ketemu sendok di pinggir empang
Hati siapa tak bimbang
Situ botak minta dikepang

Dagang berisi buah mempelam
Tolonglah beli barang segoni
Nenek uring-uringan siang dan malam
Mendengar kakek ingin poligami

Rokok nimbu gambarnya jagat
Hujan gerimis di Kuala Lumpur
Kalo rindu kirimlah surat
Jangan menangis di atas kasur

Hujan gerimis di Kuala Lumpur
Sepeda jatuh kesenggol batu
Jangan menangis di atas kasur
Nanti kasurnya banyak kutu


Nah.. mau tambah lagi? Ada kok tenang aja banyak banget nih contoh pantun jenaka smp juga  ada. 

Oke admin tambahin contoh pantun jenaka yaaa.

CONTOH PANTUN JENAKA BESERTA MAKNANYA

Beli jaket di pasar minggu
Beli kerupuk eh beli tahu
Kalau kamu punya guru
Hormatilah seperti ibumu

Makna dari contoh pantun jenaka itu adalah apabila kamu mempunyai seorang guru, layaknya kamu harus menghormati gurumu itu.


CONTOH PANTUN JENAKA PENDIDIKAN

Ke rumah lindu
Dikasih madu
Kalau miskin ilmu
Belajar lah giat selalu

Itu adalah contoh pantun jenaka pendidikan yang ada.

CONTOH PANTUN JENAKA AGAMA

Beli kopiah
Di rumah halu
Teruslah beribadah
Agar bahagia selalu

Itulah contoh pantun jenaka agama yang ada.

Sekian artikel mengenai contoh pantun jenaka dan maknanya. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua aamiin. Apabila ada kesalahan dalam contoh pantun jenaka tersebut mohon di maafkan terimakasih :)
  • contoh pantun jenaka agama
  • contoh pantun jenaka anak
  • contoh pantun jenaka berbalas
  • contoh pantun jenaka bersajak abab
  • contoh pantun jenaka beserta maknanya
  • contoh pantun jenaka dan gambarnya
  • contoh pantun jenaka dan maknanya
  • contoh pantun jenaka gombal
  • contoh pantun jenaka hewan
  • contoh pantun jenaka pendidikan
  • contoh pantun jenaka sma
  • contoh pantun jenaka smp
  • contoh pantun jenaka tentang guru

Post a Comment