Isi Tritura (Tiga Tuntutan Rakyat) dan Sebab yang Melatarbelakanginya

ISI TRITURA
Isi tritura tahun 1996 -  Selamat pagi, selamat berjuang kembali! Kali ini admin akan membahas tentang isi dari tritura. Isi dari tritura tahun 1996 adalah tentang berbagai macam hal yang di tuntut oleh rakyat agar di penuhi. Jadi, apa sih tritura itu? Dalam perundingan dahulu Tritura adalah tiga tuntutan rakyat yang di suarakan oleh KAMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia) yang mana dalam tuntutan ini para mahasiswa di berikan suatu dukungan oleh angkatan bersenjata republik Indonesia pada tahun 1965 yang ditujukan kepada pemerintah. 















Sebelum aksi dari para mahasiswa sendiri,KAP-Gestapu telah menacanangkan agar ada pemberontakan dan pembubaran terhadap oknum PKI sendiri. KAP-Gestapu sendiri merupakan singkatan dari Kesatuan Aksi Pengganyangan Gerakan 30 September.

http://www.learnsejarah.com/2017/05/isi-tritura-tiga-tuntutan-rakyat-dan.html
Via e-contekan.com


ISI TRITURA (TIGA TUNTUTAN RAKYAT)


Lalu apa saja sih isi dari tritura pada tahun 1996? Ini adalah isi dari tritura :
  1. Bubarkan partai komunis Indonesia beserta ormas-ormasnya
  2. Turunkan harga sandang dan pangan
  3. Bubarkan kabinet 100 Menteri
Nah, itulah merupakan isi dari tritura jika kalian di beri pertanyaan sebutkan isi dari tritura? tentunya bisa dong ya? Okee.. sekarang apalagi nih? Oh iya, sebab yang melatarbelakangi dari tritura ini apa sih gaes?

SEBAB YANG MELATARBELAKANGI TRITURA MUNCUL

Sebab yang melatarbelakangi tritura muncul itu apa sih kawan? Kalau yang sudah tau 100 buat kalian. Tapi kalau belom? Yuk sini-sini admin jelaskan tentang penyebab tritura di cetuskan oleh masyarakat. Penyebab yang melatarbelakangi munculnya tritura di awali dengan demonstransi yang telah dilakukan masyarakat tetapi demo ini tidak di gubris oleh pemerintahan dan tidak sergap untuk segera mengambil langkah yang tepat (keputusan dan tindakan) dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Isi dari demonstransi kala itu tentunya juga menuntut agar PKI di bubarkan, memburuknya ekonomi serta sistem politik Indonesia. Dalam semua tuntutan dari aksi para demonstran yang paling mencuat adalah penurunan harga sembako dikarenakan terpuruknya ekonomi Indonesia kala itu.

Tuntutan itu juga di penuhi oleh Soeharto dan sesegera mungkin Soeharto sigap dengan dikeluarkannya surat perintah sebelas maret. Yang mana Ir Soekarno memerintahkan Soeharto agar menerima dan mengambil tindakan yang tepat guna mengambil langkah yang memberikan keamanan dan keteritaban Indonesia. Disinilah peran tritura atas revolusi Indonesia.

Sekian artikel tentang isi (tritura) pada tahun 1996 semoga apa yang di sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Apabila ada typo dalam penulisan artikel isi dari tritura ini maka admin meminta maaf. Sukses selalu yaa ^_^


Sumber : wikipedia.org


Mungkin kamu juga mencari : apa isi tritura 1966, isi asli tritura, isi perjanjian tritura, isi pernyataan tritura, isi tritura 10 januari 1966, isi tritura adalah, isi tritura beserta penjelasannya, isi tritura dan jelaskan, isi tritura dan latar belakangnya, isi tritura dan maknanya, isi tritura dan supersemar, isi tritura lengkap, isi tritura menjelang lahirnya orde baru, isi tritura yang disampaikan mahasiswa dalam aksi demonstrasi kepada pemerintah pada era orde lama, sebutkan isi tritura adalah
Post a Comment